Jumat, 30 Agustus 2013

Essay FIM13

Anies Baswedan mengatakan, “Ada tiga pilar yang harus dibangun Indonesia, yaitu development, democracy, dan rule of law, ini semua diikat oleh strong leadership, saat ini kita mengalami krisis strong leadership.”Indonesia sedang mengalami krisis kepemimpinan, bisa kita lihat bahwa peran pemimpin dalam menyelesaikan permasalahan negeri sangatlah minim. Kepemimpinan bukanlah sebuah pemberian lahir dan tiba-tiba, tapi kepemimpinan adalah perjuangan dari proses panjang. Sehingga, proses penyiapan pemimpin masa depan menjadi agenda urgent bangsa ini. Pertama kali mengetahui informasi FIM pada Maret 2012, saya tidak berfikir panjang dalam memutuskan keinginan bergabung dengan FIM. Hal terbesar yang memotivasi saya adalah, FIM adalah sarana mempersiapkan future leader, dan saya ingin berkontribusi banyak pada bangsa ini dengan cara mempersiapkan diri menjadi future leader, disamping berkegiatan, membaca buku, dan berdiskusi. Hal lain yang memotivasi adalah FIM dapat meningkatkan kapasitas diri, karena bertemu dengan banyak orang, sehingga dapat berdiskusi serta saling berbagi inspirasi dan kepedulian. Dengan semakin tingginya kapasitas, saya dapat berbuat lebih banyak untuk negeri ini. Saya sangat antusias dalam mempersiapkan berbagai kelengkapan FIM, bahkan untuk memvisualisasikan, saya mengubah wallpaper Handphone dan Laptop dengan gambar dan tulisan, “Saya akan bergabung dengan FIM12, insyaAllah.” Ternyata saya masih belum beruntung di FIM12, ketika tahu ada pendaftaran FIM13, saya kembali mendaftar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar